sunat sejak dini

Manfaat Sunat Sejak Dini Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Sunat Sejak Dini Yang Perlu Anda Ketahui – Sunat biasanya merupakan suatu proses ketika kulit atau kutup yang menyelubungi penis. Di indonesia sendiri biasanya sunat dilakukan pada anak laki-laki usia 6 samapai 10 tahun. Sunat sendiri ternyata sudah menjadi sebuah trandisi yang harus dilakukan pada anak laki-laki. Namun secara medis ternyata sunat dapat memberikan manfaat lho..

Manfaat Sunat Untuk Kesehatan

Karena sunat dapat memberikan manfaat jika di jalankan sesuai prosedur sunat. Nah apa aja sih manfaatnya ? simak penjelasan berikut ini :

  • Dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit penis.
  • Dapat mengurangi risiko terjadinya infeksi pada saluran kemih.
  • Dapat mengurangi risiko terjadinya kangker pada penis, dan
  • Dapat membuat penis menjadi lebih bersih dan sehat.

Apa Aja Yang Harus Di Persiapkan Pada Saat Menjalani Sunat ?

Sebelum melakukan sunat sebaiknya melakukan pencarian mengenai tempat sunat terpercaya di sekitar anda. Untuk warga nganjuk anda dapat menggunakan jasa sunat pak yoyok yang informasi lebih lengkapnya bisa anda dapatkan di www.rumahsunatnganjuk.com Setelah mendapatkan informasi mengenai tempat sunat yang terpercaya anda bisa melakukan konsultasi mengenai hal-hal yang perlu dilakukan dan risiko yang akan terjadi.

Orang tua sebagai wali anak yang ingin melakukan sunat dapat mengisi formulis persetujuan untuk dapat melakukan tindakan medis sesuai dengan prosedur yang dilakukan. Setelah orang tua atau wali melakukan persetujuan barulah anak dapat melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahu kondisi mengenai ada tidaknya pembekuan darah.

Mengapa perlu di lakukan pemeriksaan darah ? karena dengan melakukan pemeriksanaan ini dokter akan mengetahui tentang riwayat penyakit pada si anak.

Setelah selesai dengan beberapa prosedur yang dilakukan dokter akan melakukan tindakan sunat. Untuk langkah awal seperti anak tidak dibolehkan untuk makan dengan jarak kurang lebih 6 jam sebelum tindakan. Langkah selanjutnya dokter akan memberikan bius total kepada anak.

Setelah tindakan sunat selesai, anak yang telah disunat akan diperbolehkan pulang dengan melalui prosedur dan telah dinyatakan bahwa prosedur sunat telah selesai. Untuk memantau kondisi si anak setelah sunat maka dokter biasanya akan memberikan jadwal kontrol rutin agar mengetahui kondisi si anak dengan baik.

Proses penyembuhan setelah sunat biasanya akan berlangsung selama tujuh sampai dengan 10 hari. Biasanya pada saat proses penyembuhan pasien atau anak akan merasakan memar dan nyeri di kepala penis. Keluhan-keluhan seperti ini dapat dikatakan normal jadi tidak perlu khawatir. Itulah beberapa informasi yang perlu anda ketahui terkait sunat pada anak atau orang dewasa. Semoga bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *